Skip to main content

Struktur Dewan Pengurus Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Masa Bakti 2019-2020

Kabinet Ruwwadul Umam

Dewan Konsultatif
Khalilurrahman Zubaidi 
Muhammad Zainuddin Ruslan 
Choirotin Nurlatifah 
Cici Purwati 

Badan Pengawas Organisasi
Muhammad Aviv Nafiudin 
Yahya Wawan 
Rofi Dwicita Mahardika 
Nur Fadila Afla

Badan Pengurus Harian
Ketua: Novian Nuzul Faza
Wakil Ketua: Resha Husain Luthfi
Sekretaris: Muhammad Alif Rafdi Ranindito
Wakil Sekretaris: Aisyah Rifqi Fathin
Bendahara: Rizqi Uzwatun Fatimah
Wakil Bendahara: Septia Ulfa Lestari

Divisi Keilmuan
Koordinator: Hamzah Assad Abdul Jabar 
Wakil Koordinator: Abdul Karim Amrullah
Sekretaris: Cut Zahrina Azmi 
Bendahara: Najla Qo’datul Lailah
Anggota:
Rama Aulia Farhansyah
Muhammad Ardabilla 
Na’im Wasatu Rojab
Syafil Umam
Gema Intan Frincyliana
Dayu Rilla Rabbani
Alfiatut Tazkiah Novalina
Nabillah Rihhatul Aisy

Divisi Media dan Informasi
Koordinator: Nabiel Fauzan Mulyana 
Sekretaris: Diffa Cahyani Siraj
Bendahara: Zuhrufil Aulia
Anggota: 
Dzulfikar Kamal 
Budi Afriyandi
Nurizza Ilham Firdaus
Rifqi Hermansyah
Annisa Sasqia Surya Makarim
Irene Ifta Nurizky
Fitriani Silfa Fauziah

Divisi Kaderisasi
Koordinator: Faisal Fikri 
Sekretaris: Gina Aulia Nisa Ahmad
Bendahara: Melinda Silviani
Anggota: 
Muhammad Mufid Firdaus
Muhammad Nasir Savero Hilman Abdillah Putra
Muhammad Fathan Winarto
Mutia Syahidah
Eka Yulianti
Nadia Salsabila
Agna Arinalhaq

Divisi Hubungan Masyarakat
Koordinator: Alfi Syahri 
Sekretaris: Prima Rahmadi
Bendahara: Vicky Magdarianti
Anggota: 
Muhammad Fajri Fauzi
Muhammad Muhtarom Salman
Fathurrahman
Nur Akmalia Fauzi
Nur Akmaliah Syaidi
Alya Mafaiz
Syarifah Jasmine Chaerunnisa

Comments

Popular posts from this blog

Apa Makna Sifat Wahdaniyah?

Sifat wahdaniyah merupakan salah satu sifat Salbiyah dari sifat-sifat wajib Allah. Sifat salbiyyah yaitu: هي الصفات التي تنفي عن الله ما لا يليق بذاته تعالى "Sifat-sifat yang menafikan dari Allah segala sifat yang tidak layak pada Dzat-Nya" Maka sifat wahdaniyah adalah sifat yang menafikan at-ta'ddud (berbilang-bilang), baik itu berbilang dalam dzat (at-ta'addud fî ad-dzât), berbilang dalam sifat (at-ta'addud fî ash-shifât) dan berbilang pada perbuatan (at-ta'addud fî al-af'âl). Adapun rinciannya sebagai berikut: 1.Keesaan Dzat (Wahdah ad-Dzât), ada dua macam: a.Nafyu al-Kamm al-Muttashil (menafikan ketersusunan internal) Artinya, bahwa dzat Allah tidak tersusun dari partikel apapun, baik itu jauhar mutahayyiz, 'ardh ataupun jism. Dalil rasional: "Jikalau suatu dzat tersusun dari bagian-bagian, artinya dzat itu membutuhkan kepada dzat yang membentuknya. Sedangkan Allah mustahil membutuhkan pada suatu apapun. Maka mustahil Dzat Allah tersusun dari bagian.…

10 Prinsip Dasar Ilmu Tauhid

A. Al-Hadd: Definisi Ilmu Tauhid Ilmu Tauhid adalah ilmu pengetahuan yang bisa meneguhkan dan menguatkan keyakinan dalam beragama seorang hamba. Juga bisa dikatakan, ilmu Tauhid adalah ilmu pengetahuan yang membahas jalan dan metode yang bisa mengantarkan kita kepada keyakinan tersebut, melalui hujjah (argumentasi) untuk mempertahankannya. Dan juga ilmu tentang cara menjawab keraguan-keraguan yang digencarkan oleh musuh-musuh Islam dengan tujuan menghancurkan agama Islam itu sendiri.
B. Maudhu’: Objek Pembahasan Ilmu Tauhid Ada beberapa pembahasan yang dijelaskan dalam ilmu ini, mulai dari pembahasan `maujud` (entitas, sesuatu yang ada), `ma’dum` (sesuatu yang tidak ada), sampai pembahasan tentang sesuatu yang bisa menguatkan keyakinan seorang muslim, melalui metode nadzori (rasionalitas) dan metode ilmi (mengetahui esensi ilmu tauhid), serta metode bagaimana caranya kita supaya mampu memberikan argumentasi untuk mempertahankan keyakinan tersebut. Ketika membahas entitas, kita bisa menege…

10 Prinsip Dasar Ilmu Mantiq

كل فن عشرة # الحد والموضوع ثم الثمرة ونسبة وفضله والواضع # والاسم الاستمداد حكم الشارع مسائل والبعض بالبعض اكتفى # ومن درى الجميع حاز الشرفا
   Dalam memahami suatu permasalahan, terkadang kita mengalami kekeliruan/salah paham, karena pada tabiatnya akal manusia sangat terbatas dalam berpikir bahkan lemah dalam memahami esensi suatu permasalahan. Karena pola pikir manusia selamanya tidak berada pada jalur kebenaran. Oleh karena itu, manusia membutuhkan seperangkat alat yang bisa menjaga pola pikirnya dari kekeliruan dan kesalahpahaman, serta membantunya dalam mengoperasikan daya pikirnya sebaik mungkin. Alat tersebut dinamakan dengan ilmu Mantiq. Pada kesempatan ini, kami akan mencoba mengulas Mabadi ‘Asyaroh - 10 prinsip dasar -  ilmu Mantiq.
A.  Takrif: Definisi Ilmu Mantiq      Ditinjau dari aspek pembahasannya, ilmu Mantiq adalah ilmu yang membahas tentang maklumat – pengetahuan - yang bersifat tashowwuri (deskriptif) dan pengetahuan yang besifat tashdiqi (definitif). Berkat dua …